“bjb

4 Olahraga Ringan Terbaik yang Bisa di Lakukan Setiap Pagi

Foto : Doc. Zillafitnes

HALOSMI.COM- Waktu terbaik untuk berolahraga sebenarnya adalah di pagi hari. Selain udaranya yang masih sejuk, tubuh juga masih segar untuk berolahraga. Olahraga pagi mampu menambah semangat dan mood sepanjang hari, kamu pun bisa lebih sehat dan pastinya menambah napsu makan.

Baca juga : Lakukan 4 Olahraga Sederhana ini Untuk Menghilangkan Perut Buncit !

Pergi ke gym ataupun zumba di pagi hari tampaknya bukan pilihan yang baik terlebih jika kamu butuh waktu yang panjang untuk menempuhnya. Kamu bisa lakukan olah raga ringan dan singkat namun tetap memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh. Berikut 4 olahraga ringan terbaik yang bisa kamu lakukan di pagi hari :

Jogging 

Foto : Doc. Pexel

Lakukan jogging setiap hari  minimal 15 menit di pagi hari. Tidak perlu berjam-jam untuk melakukan jenis olahraga ini. Karena waktu tersebut sudah cukup untuk bikin kamu berkerigat.

Baca juga : 4 Rahasia Agar Kecantikanmu Selalu Terpancar Setiap Hari, Lakukan ini Setiap Pagi

Ketika kamu rutin melakukannya, maka berat badan kamu akan lebih terjaga dan dapatkan tubuh yang lebih sehat. Ingat, matahari pagi juga punya vitamin yang bagus untuk tubuh dan tulang. Jadi sangat baik jika kamu melakukan olahraga ini setiap pagi sambil menghirup udara segar di pagi hari.

Streching dan Melemaskan Otot Kaku 

Foto : Doc. Streching

Stretching atau perenggangan selama 10 – 15 menit sudah cukup untuk membuat tubuh kamu lebih lentur. Mungkin kamu hanya berpikir stretching diam di tempat dan menarik beberapa bagian tubuh. Tidak sepenuhnya benar. Kamu juga bisa melakukan perenggangan sambil bergerak, kok. Misalnya, berjalan sambil mengangkat kaki ke depan hingga pinggang atau melakukan langkah panjang.

Squat  

Foto : Doc. Pinterest

Untuk kamu yang memiliki lemak berlebih di area kaki ataupun sering kesemutan karena otot kaki kaku, squat sangat cocok untuk kamu pilih di pagi hari. Gerakannya hanya menurunkan badan ke bawah sambil menjaga tubuh tetap tegak.

Untuk menambah bobot, kamu bisa menggunakan perlengkapan yang ada di dalam kamar, seperti menjinjing bak tumpukan pakaian untuk dijadikan beban. Hal ini akan membuat kaki dan bokongmu terlihat lebih enak dipandang juga lho!

Push Up 

Foto : Doc. Pinterest

Gerakan ini bisa kamu lakukan di dalam rumah bahkan kamar lho. Lakukan push up secara rutin setiap harinya. Tidak perlu banyak-banyak, cukup lakukan repitisi hingga jantung kamu berdetak lebih cepat sedikit. Kamu bisa melakukan 10 x 2 repetisi untuk awalan. Dengan push up tubuh bagian atasmu akan terbentuk dengan baik.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *