4 Makanan ini Mengandung Lemak, Tapi Gak Bikin Gendut

Foto : Doc. Pinterest

HALOSMI.COM- Banyak orang yang takut makan makanan yang mengandung lemak karena khawatir mengalami kenaikan berat badan yang berlebih. Padahal ada banyak makanan lemak yang sehat yang membantu tubuh tetap ideal dan sehat. Berikut beberapa makanan lemak yang sehat:

Ikan 

Foto : Doc. Pinterest

Ada beberapa jenis ikan seperti salmon, trout, mackarel, sarden, dan herring memiliki kandungan lemak yang tinggi namun sehat.

Baca juga : Waw, Bukan Cuma Menyempurnakan Rasa Makanan Ternyata 4 Bumbu Dapur ini Bisa Untuk Menurunkan Kolestrol Tinggi

Hal ini dikarenakan ikan sarat dengan asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung, protein berkualitas tinggi, dan berbagai vitamin dan mineral. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi ikan berlemak secara teratur dapat meningkatkan fungsi kognitif, membantu mengatur kadar gula darah, dan mengurangi risiko penyakit jantung sebagai makanan lemak yang sehat.

Alpukat 

Foto : Doc. Pinterest

Buah alpukat memiliki kandungan tinggi asam lemak tak jenuh tunggal yang disebut asam oleat, yang diyakini memberikan beberapa manfaat kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa asam oleat bertindak sebagai anti-inflamasi dan mungkin berperan dalam pencegahan kanker.

Baca juga : Selain Enak, Cemilan ini Bisa Menurunkan Kolestrol Juga Loh !

Selain itu, alpukat adalah jenis buah yang mengandung karbohidrat dan sarat dengan lemak. Faktanya, alpukat mengandung sekitar 80 persen lemak, berdasarkan kalori, membuatnya lebih tinggi lemaknya daripada kebanyakan makanan hewani.

Namun, alpukat juga termasuk makanan lemak yang sehat karena mengandung salah satu sumber potasium terbaik. Buah ini menyediakan 15 persen dari Nilai Harian (DV) per porsi 5 ons (150 gram).

Coklat Hitam 

Foto : Doc. Pinterest

Cokelat hitam adalah makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi. Makanan ini menyumbang 65 persen kalori. Meski demikian, cokelat hitam mengandung serat dan nutrisi penting seperti zat besi dan magnesium.

Penting untuk memilih cokelat hitam dengan setidaknya 70 persen kakao, karena varietas lain lebih tinggi gula tambahannya dan lebih rendah nutrisi dan antioksidan yang disediakan cokelat hitam.

Telur 

Foto : Doc. Pinterest

Telur dianggap tidak sehat karena kuningnya tinggi kolesterol dan lemak. Namun, penelitian baru menunjukkan bahwa kolesterol dalam telur tidak berdampak negatif terhadap kolesterol dalam darah. Telur juga merupakan makanan yang ramah untuk menurunkan berat badan. Mereka tinggi protein, yang dapat membantu kamu tetap kenyang di antara waktu makan dan mengurangi kelebihan kalori.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *