“bjb
News  

Waw, Bukan Cuma Menyempurnakan Rasa Makanan Ternyata 4 Bumbu Dapur ini Bisa Untuk Menurunkan Kolestrol Tinggi

Foto : Doc. Pinterest

HALOSMI.COM – Bukan sekedar pelengkap untuk menyempurnakan rasa dari makanan, tetapi bumbu dapur juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya bisa menurunkan kolestrol yang tinggi.

Baca juga : Hindari 3 Makanan Olahan ini Sebelum Kamu Terkena Kolestrol

Bumbu dapur merupakan sumber antioksidan terkonsentrasi yang bisa membantu tubuh menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Terlalu banyak kolesterol dapat membuat Anda rentan terkena berbagai macam penyakit kronis.

Berikut daftar bumbu dapur yang bisa menurunkan kolesterol tinggi :

1. Ketumbar 

Foto : Doc. Pinterest

Sikecil berjuta vitamin ini dapat menurunkan kolestrol tinggi pada tubuh. Hal ini dikarenakan ketumbar memiliki banyak vitamin utama seperti asam folat, vitamin A dan beta-karoten, dan yang paling penting, vitamin C. Semua kandungan tersebut tak hanya berfungsi untuk menurunkan kolestrol tinggi, tapi juga dapat menyehatkan jantung, mengatasi masalah pencernaan bahkan melawan infeksi.

2, Kunyit 

Foto : Doc. Pinterest

Baca juga : Ini Dia 3 Minuman yang Ampuh Memperlancar Menstruasi

Perlu kita ketahui kunyit adalah bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat kesehatan karena mengandung senyawa aktif yang dikenal sebagai kurkumin. Sifat antioksidan dan anti-inflamasi kunyit efektif dalam mengobati gangguan kesehatan seperti penyakit radang paru-paru kronis, pankreatitis, masalah usus, risiko jantung, dan lainnya. Kunyit membantu menurunkan kadar kolesterol termasuk kolesterol jahat.

3. Kayu Manis 

Foto : Doc. Pinterest

Bumbu dapur yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, selain dapat menyembuhkan penyakit jantung, kayu manis juga memungkinkan aliran darah yang baik dalam sistem dan menjaga tubuh bersih dari penyumbatan internal. Bahkan sifat antioksidan dan antimikrobanya mendukung produksi insulin alami dan membantu mengurangi kolesterol darah.

4. Bawang Putih 

Foto : Doc. Pinterest

Selain dapat menurunkan kolesterol jahat secara signifikan, bawang putih juga sangat efektif dalam menurunkan kolesterol total. Bukti efeknya pada kolesterol baik beragam, sementara satu penelitian melaporkan peningkatan kadar kolesterol baik yang lain tidak menunjukkan efek.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *