4 Rahasia Agar Kecantikanmu Selalu Terpancar Setiap Hari, Lakukan ini Setiap Pagi

Foto : Doc. Halodoc

HALOSMI.COM- Untuk mempercantik diri diperlukan suatu usaha yang sangat ekstra dan konsisten. Bukan hanya memperbaiki diri dari dalam tapi juga perlu menerapkan kebiasaan baik yang berguna untuk kesehatan tubuh, terutama wajah agar tidak mudah mengalami penuaan dini. Ada banyak sekali cara menjaga kesehatan tubuh agar tetap segar dan awet muda.

Baca juga : Dijamin Semua Daki Terangkat ! Berikut Cara Membuat Lulur Alami yang Berkhasiat

Ketika kamu sudah berhasil menerapkan hidup dengan bangun pagi, cobalah lakukan hal ini untuk membuat kecantikanmu semakin terpancar.

1. Minum Air Putih Setiap Pagi 

Air putih adalah air yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dalam tubuh bahkan untuk kecantikan kulit wajah dan kulit tubuh. Dengan kamu rutin minum air putih setiap pagi, manfaat yang akan kamu rasakan adalah kulit menjadi lebih lembap, terhindar dari masalah jerawat, dan menjaga kekenyal tapi juga membuat perut kenyang sehingga tidak mudah ngemil.

2. Berolahraga 

Perempuan yang berolahraga di pagi hari akan memiliki tidur yang lebih nyenyak di malam hari dan memulai pagi hari yang lebih segar dan penuh konsentrasi karena olahraga memungkinkan kita mengambil oksigen lebih banyak dari udara kemudian dibawa oleh darah yang dipompa oleh jantung ke seluruh tubuh termasuk otak sehingga lebih cerdas dan kulit yang segar karena peredaran darah lancar.

Baca juga : Lakukan 4 Olahraga Sederhana ini Untuk Menghilangkan Perut Buncit !

Selain itu, dengan berolahraga kamu akan menjadi seseorang yang lebih percaya diri. Hal ini dikarenakan tubuh kamu akan lebih fresh dan juga semangat untuk melakukan sebuah aktifitas. Sehingga kecantikanmu akan terpancar dengan sendirinya.

3. Sarapan dengan Makanan Tinggi Antioksidan 

Kulit adalah bagian tubuh pertama yang akan menerima paparan sinar UV, polusi, debu, dan udara AC sehingga memiliki banyak kemungkinan masalah kesehatan kulit seperti terbakar, kering, kusam, berjerawat dan bahkan terkelupas.

Maka dari itu disarankan untuk kamu mengkonsumsi makanan yang tinggi antioksidan seperti teh, kopi, cokelat hitam, anggur, buah beri, brokoli, wortel, bayam, kacang kedelai, kecambah, kayu manis, cengkih, jahe, lada hitam, dan jinten. Karena di dalam kandungan anti oksidan memiliki vitamin C dan E yang dapat membantu melindungi kulit dari penuaan, peradangan/inflamasi serta serangan radikal bebas.

Bahkan jika kamu rajin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan E dapat melindungi kulit dari sinar UV dan hanya menyerap sinar matahari untuk diubah menjadi vitamin D yang dibutuhkan tubuh sehingga kulit sehat dan bercahaya.

4. Konsumsi Banyak Protein 

Selain makanan yang mengandung antioksidan, disarankan untuk kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein juga. Protein bisa didapatkan dari telur, susu, daging, ikan, tahu, tempe dan lain sebagainya. Manfaat yang akan kamu dapatkan ketika mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein ini akan membuat kulitmu terhindar dari jerawat.

Hindari sarapan menggunakan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi agar wajahmu tidak membengkak, gampang keriput, tubuh mengantuk dan meningkatkan kadar gula darah. Porsi makan juga perlu diperhatikan, secukupnya saja jangan terlalu mengenyangkan perut agar tidak jadi buncit di pagi hari.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *