5 Obat Manjur Penyakit Darah Rendah yang Mudah Di Cari

Foto : Doc. Ala dokter

HALOSMI.COM- Penyakit darah rendah, atau disebut juga sebagai hipotensi adalah kondisi saat tekanan darah jauh lebih rendah dari yang diharapkan. Darah rendah dapat terjadi baik sebagai suatu kondisi sendiri maupun sebagai gejala dari penyakit lain.

Masing-masing penderita hipotensi bisa mengalami gejala yang berbeda tergantung tingkat keparahannya. Gejala ini paling umum terjadi karena otak tidak mendapatkan aliran darah yang cukup. Untuk mendapatkan darah yang cukup, tidak hanya obat dari resep dokter yang dapat mengatasi penyakit ini melainkan kamu bisa membuat obat secara alami.

Baca juga : Cobalah 3 Menu Makan Siang ini Untuk Kamu yang Sedang Diet !

Obat darah rendah alami dapat berupa makanan dan minuman yang mampu meningkatkan tekanan darah dengan cepat. Dengan demikian, gejala darah rendah seperti pusing, lemas, mual, pandangan kabur, dan napas tersengal-sengal, dapat berkurang. Berikut diantaranya :

Kafein 

Minuman berkafein seperti kopi, teh, soda, cokelat, dan minuman berenergi, mampu merangsang produksi hormon adrenalin.Hormon tersebut terbukti mampu meningkatkan tekanan darah dan mempercepat detakan jantung. Sehingga kamu bisa menggunakan obat alami yang besifat kafein ini untuk meningkatkan darah rendahmu.

Disarankan minum minuman berkafein ini di pagi hari, hindari minum kafein dimalam hari untuk hasil yang maksimal.

Baca juga : 3 Minuman ini Bisa bikin Perut Buncit Kamu Hilang Seketika

Garam 

Bumbu dapur yang satu ini sangat banyak manfaatnya salahsatunya bisa mengatasi penyakit darah rendah. Hal ini dikarenakan garam dapat mengikat air di dalam tubuh, sehingga volume darah bertambah dan tekanan darah meningkat.

Kismis 

Rendam 30-40 kismis dalam secangkir air, kemudian diamkan semalaman. Konsumsi di pagi hari saat perut kosong. Dengan kamu rutin mengkonsumsi resep ini, akan membuat tekanan darah kembali stabil secara perlahan, sehingga gejala hipotensi berkurang. Hal ini dikarenakan kismis sangat berperan penting dalam meningkatkan fungsi kelenjar adrenal.

Daging 

Kamu bisa gunakan daging ayam ataupun daging sapi untuk di konsumsi karena kedua daging tersebut memiliki kandungan vitamin B-12 yang sangat baik untuk penderita darah rendah. Vitamin B-12 dapat mengatasi anemia, yang menjadi pemicu tekanan darah rendah. Itulah sebabnya, daging dapat dijadikan obat darah rendah yang cukup efektif. Agar hasilnya optimal, konsumsilah daging ayam atau sapi secara rutin agar tekanan darah kembali normal.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *