Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dukung Kawasan Kelenteng Jadi Sektor Wisata dan Kuliner

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) fraksi Partai Demokrat, Mohamad Muraz, mendukung penuh kawasan Vihara Widhi Sakti di Jalan Pejagalan, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi menjadi sektor wisata dan kuliner.

Hal itu diungkapkan oleh Muraz usai menghadiri perayaan festival budaya Cap Go Meh yang digelar pada Sabtu 11 Febuari 2023.

Baca juga: Hadiri Perayaan Cap Go Meh, Muraz Sebut Respon Masyarakat Sangat Bagus

Sebagai anggota DPR RI, kata dia, kawasan Vihara Widhi Sakti yang akan dijadikan sektor wisata dan kuliner itu merupakan salah satu potensi yang harus digali. Pasalnya, barongsai Gie Say ini merupakan salah satu barongsai tertua dan juga sudah terkenal hingga keluar Sukabumi.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Mohamad Muraz.

“Iya memang ini sebetulnya salah satu yang harus digali, jadi ini potensi. Barongsai Gie Say ini sudah terkenal. Bukan hanya di Sukabumi. Di wilayah lain juga sudah terkenal. Barongsai Gie Say itu salah satu barongsai tertua,” ujar  Muraz, kepada wartawan.

Baca juga: Perayaan Cap Go Meh di Sukabumi, Ribuan Masyarakat Antusias Tonton Pertunjukan Barongsai

Ia berharap, perayaan festival budaya Cap Go Meh ini kedepannya bisa lebih dimanfaatkan. Bukan hanya untuk sektor wisata saja. Akan tetapi, bisa juga menumbuhkan potensi UMKM sekitar kawasan kelenteng ini.

“Dengan adanya perayaan festival budaya Cap Go Meh ini kedepannya bisa menarik masyarakat cukup banyak. Tinggal itu saja, harus dibuat konsep, terutama dari umat Tionghoa, karena mereka yang tentunya lebih tahu. Pada intinya saya sangat mendukung,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *