Awal Tahun 2023 Terjadi 9 Kali Lakalantas di Kota Sukabumi, 2 Korban Jiwa Melayang

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Kasus Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang terjadi di Kota Sukabumi pada awal tahun 2023 ini tercatat ada sembilan kali kejadian. Berdasarkan data yang diperoleh, dalam kasus lakalantas ini terdapat dua korban jiwa melayang.

“Jumlah kejadian lakalantas di wilayah hukum kami pada bulan Januari tahun ini ada sembilan kali, dan ada dua korban meninggal dunia,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat, kepada HALOSMI.COM, pada Senin 13 Februari 2023.

Selain menelan dua korban jiwa, kata Jajat, jumlah luka ringan dalam kasus lakalantas ini juga ada 10 jiwa. Sedangkan untuk kerugian materi yang terinventarisir mencapai puluhan juta.

Baca juga: Sepanjang 2022, Polres Sukabumi Kota Berhasil Ungkap 754 Kasus, Ini yang Paling Menonjol

“Korban luka ringan dalam kasus lakalantas di bulan Januari tahun ini ada 10 jiwa. Sementara untuk kerugian materinya lebih kurang Rp17 juta,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, terdapat beberapa titik di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota yang rawan terjadinya lakalantas, salah satunya yaitu di Jalan Lingkar Selatan (Lingsel).

“Jalan Lingsel memang salah satu titik yang sering terjadinya lakalantas,” ucapnya.

Baca juga: Satlantas Polres Sukabumi Kota Catat 107 Kecelakaan Lalu Lintas Sepanjang Periode Januari hingga November 2022

Guna menekan terjadinya kasus lakalantas, lanjut Jajat, pihaknya terus menggencarkan sosialisasi tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) kepada masyarakat, khususnya kepada para pengemudi kendaraan.

“Kami juga berinovasi meluncurkan program Polisi Cilik (Pocil) dan beberapa program lainnya. Termasuk melakukan pemasangan spanduk himbauan di titik yang dianggap rawan terjadinya lakalantas,” pungkasnya.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *