Bukan Sembarang Pisang, Setiap Jenisnya Kamu akan Mendapatkan Manfaat yang Berbeda

Foto : Doc. BP Guide

HALOSMI.COM- Pisang merupakan salah satu buah yang mudah di temukan di Indonesia seperti di pasar, tukang sayur, hingga supermarket. Bahkan pisang menjadi salah satu buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Baca juga : Manfaat Durian Yang Jarang Orang Ketahui, Salah Satunya Mencegah Penuaan

Di antara banyak pisang yang ditemui, ternyata ada beberapa jenis pisang dengan masing-masing manfaatnya untuk kesehatan tubuh.Dari beragam yang sering dijumpai ternyata memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda. Memang, antara jenis pisang yang satu dengan yang lainnya tidak memiliki nutrisi yang berbeda jauh.

Baca juga : Jangan di Buang, Manfaatkan Kulit Jeruk Untuk di Jadikan Sebagai Bahan Pembersih Hingga Obat Diet

Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk mengetahui jenis pisang beserta beragam manfaatnya untuk kesehatan. Berikut diantaranya :

Pisang Ambon

Foto : Doc. Pinterest

Pisang ambon adalah pisang yang sangat mudah untuk di temukan. Buah yang memiliki ukuran yang besar dengan rasanya yang manis ini ternyata memiliki manfaat sehat untuk tubuh. Ternyata pisang ambon memiliki manfaat dapat membuat kulit tampak lebih putih. Manfaat pisang ambon lainnya adalah bisa melancarkan buang air besar dan mengobati sakit mata apabila dikonsumsi secara rutin.

Selain itu, kandungan nutrisi di dalam pisang ambon seperti karbohidrat, protein, zat besi, lemak, serat, mineral, dan vitamin bisa membantu untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh.

Pisang Tanduk 

Foto : Doc. Blibli

Pisang tanduk adalah pisang yang sering di masak dengan cara digoreng dan di jual di berbagai tempat menggunakan gerobak. Selain rasanya yang enak, pisang tanduk memiliki ciri khas tersendiri yaitu panjang mencapai 28 cm. Pisang ini akan tetap berwarna hijau pada kulitnya walaupun sudah matang.

Pisang tanduk juga memiliki banyak nutrisi seperti magnesium, folat, kalium, serat, zat besi, niacin, riboflavin, mangan, protein, vitamin C, vitamin A, dan vitamin B6. Selain itu, pisang ini sangat kaya kandungan nutrisi, maka ada segudang manfaat pisang tanduk yang bisa kamu rasakan.

Manfaat pisang tanduk untuk kesehatan seperti mengatasi sembelit, mengatasi diabetes, mengatasi peradangan, dan lain sebagainya.

Pisang Raja 

Foto : Doc. Orami

Pisang raja adalah pisang yang memiliki nutrisi tinggi seperti serat, protein, vitamin C, vitamin A, vitamin B6, kalium, niacin, mangan, magnesium, filat, dan zat besi. Kandungan mineral dan vitamin pada pisang taja ini sangat berguna untuk melawan beragai penyakit.

Manfaat pisang raja yang bisa dirasakan seperti meningkatkan imun tubuh, meningkatkan energi tubuh, menguatkan tulang, mengurangi gangguan penglihatan, menurunkan hipertensi, mengurangi risiko batu ginjal, menyembuhkan maag, mengatasi anemia, dan lain sebagainya.

Pisang Susu

Foto : Doc. Tokopedia

Pisang susu adalah pisang yang sering di cari oleh ibu hamil. Hal ini di karenakan pisang susu memiliki manfaat membantu mengatasi rasa mual akibat mabuk. Pisang susu juga memiliki kandungan asam folat di dalamnya. Asam folat merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh janin. Namun, jumlah kalori pada pisang susu sangat tinggi. Oleh karena itu, kamu perlu membatasi asupan konsumsinya.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *