Cek 4 Kandungan Skincare Anti Aging yang Baik Untuk Kulit Wajah Kamu

Foto : Doc. BukaReview

HALOSMI.COM- Skincare adalah serangkaian perawatan kulit yang dapat merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Tak cukup dari dalam dengan makanan yang kamu konsumsi, merawat kulit juga bisa dilakukan dari luar. Banyak sekali produk skincare dengan merk yang beragam yang ditawarkan dengan harga yang cukup murah.

Baca juga : Mengapa Komedo Sulit Untuk di Hilangkan ? Yuk Simak Tips Mudah Mengatasinya

Namun disarankan untuk kamu yang ingin membeli skincare untuk tetap memperhatikan kebutuhan sesuai dengan kulit wajah kamu. Misalkan kamu ingin mencegah penuaan dini, artinya ada formulasi khusus yang harus terkandung di skincare-mu. Maka dari itu agar lebih efektif dan maksimal dalam mencegah tanda-tanda penuaan dini, kandungan anti aging dalam skincare sangatlah diperlukan.

Berikut 4 kandungan anti-aging yang wajib kamu ketahui sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan membeli skincare: 

AHA dan BAH 

Untuk kalian yang mempunyai masalah kulit wajah normal cenderung kering, sebaiknya gunakan produk skincare dengan kandungan AHA saja. Sebaliknya, jika kulit wajah kamu berminyak dan berjerawat pilihlah skincare dengan kandungan BHA yang mampu mengurangi kemerahan pada wajah.

Baca juga : Sering Tumbuh Jerawat di Area Wajah ? Ternyata Ini Penyebabnya

Hal ini dikarenakan kandungan dalam AHA atau alpha hydroxy acid pada produk kecantikan dapat melembapkan sekaligus meningkatkan produksi kolagen, serta membantu menghaluskan tekstur kulit yang kurang merata. Sementara BHA atau beta hydroxy acid mampu meredakan kemerahan. Keduanya sangat baik untuk menghaluskan kulit.

Vitamin C 

Pastikan skincare yang kamu beli memiliki kandungan vitamin C karena terbukti dapat meningkatkan produksi kolagen dan dermal kolagen yang bertugas untuk mengurangi kerutan dan melembapkan kulit.

Fungsi vitamin C lainnya adalah dapat meningkatkan kemampuan perlindungan kulit sehingga dipercaya dapat menahan efek buruk sinar matahari dan mengurangi inflamasi.

Niacinamide

Hampir setiap skincare sepertinya wajib menambahkan kandungan anti-aging satu ini yaitu Niacinamide. Niacinamide atau dikenal pula sebagai vitamin B3 ini adalah antioksidan penting untuk membantu regenerasi atau perbaikan sel kulit.

Niacinamide mempunyai segudang manfaat di antaranya meningkatkan kelembapan dalam kulit, meringankan iritasi, meningkatkan fungsi skin barrier, membantu mengatasi permasalahan jerawat dan tentunya mencegah penuaan dini.

Bakuchiol 

Kandungan ini berasal dari tanaman bernama Babchibakuchiol disebut-sebut memiliki fungsi yang kurang lebih sama seperti retinol.

Bakuchiol dipercaya mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti mengurangi garis-garis halus dan kerutan. Berasal dari bahan alami yaitu ekstrak daun dan biji tanaman Babchibakuchiol  tidak membuat kulit kering dan cocok untuk segala jenis kulit.(*)

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *