Wisata  

Cocok Dikunjungi, Ini Kota yang Paling Banyak Dicari di Google

Suasana di La Rochelle, Prancis, salah satu kota tujuan wisata yang paling banyak dicari di Google. Foto: Istimewa.
Suasana di La Rochelle, Prancis, salah satu kota tujuan wisata yang paling banyak dicari di Google. Foto: Istimewa.

HALOSMI.COM – Google merilis daftar sembilan destinasi kota dan pulau di dunia yang paling banyak dicari sepanjang 2023. Destinasi itu juga merupakan incaran para pelancong.

Sebagian besar kota yang masuk dalam daftar itu berada di wilayah Eropa. Delhi di India menjadi satu-satunya kota di Asia yang masuk dalam daftar.

Berikut daftar sembilan kota dan pulau wisata yang paling banyak dicari di Google, dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu, 23 Desember 2023.

1. Rhodes, Yunani

Kota dan pulau tua ini menyimpan banyak sejarah melalui bangunan unik. Contohnya, labirin gang yang mengelilingi gereja-gereja Bizantium yang berdiri kokoh di samping reruntuhan Romawi.

Begitu juga dengan beberapa restoran yang telah eksis dari generasi ke generasi. Termasuk juga indahnya pemandangan pantai yang ditawarkan.

2. Orlando, Amerika Serikat

Terletak di Florida, kota ini dikunjungi hampir lima juta wisatawan internasional pada tahun 2022. Kota ini menjadi rumah bagi berbagai restoran favorit para pelancong.

3. Sevilla, Spanyol

Sevilla punya cuaca yang pas. Cuaca tertinggi hariannya hanya 20 derajat Celcius. Kota ini menawarkan pemandangan kota yang epik. Salah satunya bisa didapat dengan mendaki ke puncak katedral disana.

4. Marrakesh, Maroko

Kota spektakuler ini penuh dengan warna. Hotel-hotel di sana juga bersinggungan dengan riad kecil yang menawarkan tempat healing dan bersantai. Riad merupakan konsep rumah tradisional Maroko.

5. La Rochelle, Perancis

La Rochelle disebut-sebut sebagai kota impian. Kota ini menawarkan berbagai ketenangan, dari mulai tempat, makanan berupa ikan segar, kegiatan berkeliling laut, atau menyusuri jejak penulis hebat Perancis.

6. Sisilia, Italia

Sisilia adalah salah satu kawasan pulau khusus di Italia. Sisilia disebut-sebut sebagai tempat yang tepat untuk berlibur dengan cuaca cerah. Tak cuma itu, disana kamu juga bisa menikmati kuliner Italia yang tiada dua.

7. Delhi, India

Delhi adalah area urban terbesar kedua setelah Tokyo, Jepang. Delhi menyimpan banyak destinasi budaya yang menarik, mulai dari kuliner, museum hingga seni jalanan.

8. Cork, Irlandia

Cork merupakan kota terbesar kedua di Irlandia. Kota ini terkenal akan keindahan jalannya yang sering dibandingkan dengan Copenhagen atau Murano di Venisia. Kota ini juga terkenal ramah akan wisatawan.

9. Amsterdam, Belanda

Ada banyak hal yang bisa kamu temukan di Amsterdam. Wajar saja jika Amsterdam jadi salah satu tempat liburan favorit orang-orang Eropa. Amsterdam menawarkan keindahan kota lama dengan kanal-kanal airnya yang autentik. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *