Dishub Gercep Tangani Lampu Setopan di Perempatan Degung yang Tak Berfungsi

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi gerak cepat menangani Lampu Setopan Alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) di persimpangan Degung Kota Sukabumi yang tak berfungsi, pada Selasa 7 Februari 2023.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, penyebab APILL di persimpangan Degung tak berfungsi akibat kerusakan pada modul.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani, mengatakan pihaknya mengaku mendapat laporan dari masyarakat yang menginformasikan tidak berfungsinya APILL di lokasi. Pihaknyapun merespons cepat laporan itu dengan mengerahkan personel ke lokasi.

BACA JUGA : Diduga Modul Terbakar, Empat Traffic Light di Perempatan Degung Kota Sukabumi Tak Berfungsi

“Kita menerima laporan 11.25 WIB dari masyarakat, dan langsung mengerahkan petugas ke lokasi menggunakan mobil skylift untuk perbaikan,” ujar Imran, kepada HALOSMI.COM, saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan, Selasa 7 Februari 2023.

Hasil identifikasi lapangan, kata Imran, terdapat modul yang eror sehingga kondisi itu mengakibatkan empat lampu setopan dari berbagai arah mengalami kerusakan.

“Penyebabnya akibat modul eror sehingga jaringan di empat traffic light tidak berfungsi,” jelas Imran.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan selama perbaikan, lanjut Imran, pihaknya menerapkan rekayasa arus lalu lintas dan juga memasang rambu peringatan di berbagai arah.

BACA JUGA : Pastikan Laik Jalan, Dishub Kota Sukabumi Lakukan Pengecekan Puluhan Kendaraan Operasional Dinas

“Selama perbaikan kita sudah melakukan upaya rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan, dan juga memasang rambu peringatan,” ungkapnya.

Usai berupaya memperbaiki dengan menggunakan komponen yang ada, sambung Imran, APILL di persimpangan Degung akhirnya sudah kembali berfungsi.

“Sekitar pukul 11:39 WIB, (APILL) sudah normal kembali,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *