News  

Fantastis! Segini Anggaran Pembangunan Pedestrian dan Jembatan Jalan Sudirman

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi menyebut nilai anggaran untuk pembangunan pedestrian dan jembatan Jalan Sudirman di Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, lebih kurang mencapai Rp12 miliar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, anggaran untuk pembangunan pedestrian dan jembatan Jalan Sudirman itu bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi senilai Rp11 miliar, dan dari APBD bantuan Biaya Tak Terduga (BTT) senilai Rp1,2 miliar.

Baca juga: Pemkot Sukabumi Gelar Konsultasi Publik, Fokuskan Lima Proyeksi Strategis Daerah

“Jadi kalau pedestriannya itu dananya berasal dari Bankeu Provinsi. Kalau jembatannya, dari APBD, dari BTT,” ujar Kabid Bina Marga Dinas PUTR Kota Sukabumi, Lutfi Alif, kepada wartawan, Senin 6 Februari 2023.

Ia mengatakan, di Bulan Februari ini pembangunan pedestrian dan jembatan Jalan Sudirman itu rencana pengadaannya menggunakan E-katalog, dan awal bulan Maret sudah melakukan pengerjaannya.

Baca juga: Diduga Modul Terbakar, Empat Traffic Light di Perempatan Degung Kota Sukabumi Tak Berfungsi

“Rencana pengadaannya E-Katalog. Jadi E katalog di Februari ini Insya Allah sudah melakukan pengadaan, dan awal Maret sudah melakukan pekerjaan,” jelasnya.

Pengerjaan pedestrian dan jembatan Jalan Sudirman itu, kata Lutfi, harus sudah rampung sebelum bulan Agustus sesuai dengan instruksi Wali Kota Sukabumi.

“Kita sudah di deadline sama pak Wali Kota itu sebelum bulan Agustus, pekerjaan konstruksi harus sudah selesai,” pungkasnya. (Akio Lintang)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *