“bjb
Wisata  

Gak Jauh! cuma 30 Menit dari kota Bisa Nikmatin Curug Sawer untuk Healing

HALOSMI.COM- Wisata Curug Sawer merupakan salah satu destinasi tempat healing populer di Kabupaten Sukabumi, yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tepatnya di Desa Kadudampit, Kecamatan Cisaat, dan gak jauh cuma 30 menit dari kota.

Keindahan:
Wisata Curug Sawer memiliki ketinggian sekitar 35 meter dengan terdapatnya air jernih dan segar, yang mengalir dari sela-sela bebatuan yang kokoh. Di bawah Curug Sawer terdapat kolam alami yang cukup luas, sehingga pengunjung dapat bermain air di kolam tersebut atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam sekitar.

Selain keindahan air terjunnya, Curug Sawer juga memiliki pemandangan alam yang asri dan sejuk, dimana kawasan Curug Sawer ini dikelilingi oleh pepohonan rindang yang disempurnakan oleh udara segar dan bersih.

Rute dari Kota Sukabumi

Untuk menuju Curug Sawer ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Nah jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute berikut:

Dari Kota Sukabumi, Anda dapat menuju ke arah Jalan Raya Cianjur.

Ikuti jalan tersebut hingga sampai di Desa Kadudampit.

Dari Desa Kadudampit, Anda dapat mengikuti petunjuk arah ke Curug Sawer.

Jarak dari Kota Sukabumi ke Curug Sawer sekitar 30 kilometer. Perjalanan dengan kendaraan pribadi memakan waktu sekitar 1 jam.

Jika menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik angkutan umum dari Terminal Cicurug. Angkutan umum tersebut akan mengantarkan Anda ke Desa Kadudampit. Dari Desa Kadudampit, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki.

Jarak dari Terminal Cicurug ke Desa Kadudampit sekitar 10 kilometer. Perjalanan dengan angkutan umum memakan waktu sekitar 30 menit.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *