“bjb
Wisata  

Jelang Libur Akhir Tahun, Ini Tempat Wisata Paling Rekomended di Sukabumi

Jembatan gantung Situgunung yang berlokasi di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Foto: Istimewa.
Jembatan gantung Situgunung yang berlokasi di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Foto: Istimewa.

HALOSMI.COM – Tak terasa tahun 2023 ini akan segera berakhir. Tentunya dalam momen libur akhir tahun tersebut tak sedikit masyarakat memilih merayakannya dengan cara berlibur ke tempat wisata.

Di Sukabumi sendiri ada banyak tempat wisata yang paling rekomended dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berikut beberapa tempat wisata yang wajib dicoba untuk wisatawan yang akan berlibur di akhir tahun 2023.

1. Situgunung

Tempat wisata ini menjadi yang paling rekomended untuk dikunjungi saat akhir tahun. Pasalnya, tempat wisata ini terdapat jembatan gantung yang memiliki panjang sekitar 240 meter, bahkan di klaim merupakan jembatan terpanjang di Asia.

Lokasinya berada di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Resor Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Dikawasan TNGGP ini juga ada beberapa spot wisata lain, diantaranya Curug Sawer hingga flying fox yang melintasi Danau Situgunung.

2. Pantai Citepus

Pantai Citepus memiliki pemandangan yang eksotis dengan pasir dan ombang yang cukup deras. Maka tak heran wisatawan memilih liburan akhir tahunnya ke tempat wisata ini.

Fasilitas di kawasan Pantai Citepus ini cukup lengkap dan pastinya cocok untuk dijadikan tempat berlibur, baik dengan pasangan maupun keluarga.

Di kawasan Pantai Citepus, ada banyak juga deretan penginapan yang harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp 100 ribu hingga jutaan. Tak hanya itu, berbagai rumah makan atau restoranpun berada dimana-mana yang menyediakan aneka makanan seafood khas pantai tersebut.

3. Wisata Alam Oasis

Wisata ini adalah destinasi wisata baru di Kota Sukabumi. Obyek wisata ini berkonsep ala Eropa dengan berbagai spot foto Instagramable.

Selain itu, Wisata Alam Oasis dilengkapi dengan waterpark. Harga tiket masuk Wisata Alam Oasis cukup terjangkau yakni Rp 15 ribu per orang.

Pengunjung akan dikenai biaya tambahan untuk wahana perahu dan waterpark sebesar Rp 10 ribu per orang. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Mayor Mahmud, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

4. Pemandian Air Panas Cikundul

Pemandian Air Panas Cikundul merupakan obyek wisata legendaris. Pasalnya, objek wisata ini dibangun sejak 1990. Selain kolam air panas, objek wisata ini juga memiliki kolam pemandian air dingin dan penginapan.

Lokasinya berada di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Pengunjung yang datang ke objek wisata ini akan disuguhi dengan pemandangan alam yang masih asri. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *