“bjb
Wisata  

Liburan Low Budget di Indonesia? Bisa Banget, Berikut Rekomendasinya

HALOSMI.COM- Memasuki akhir tahun, pasti banyak sekali yang akan berlibur di ahir pekan ini nah untuk kaum mendang-mending gausah khawatir kami akan berikan rekomendasi liburan low budget loh simak dibawah ya!

1. Anyer

Pantai Anyer, terletak di Serang, bukan hanya menawarkan panorama laut yang memukau, tetapi juga beragam kegiatan dan wahana yang bisa dinikmati.

Mulai dari berselancar, menyelam, hingga seru-seruan dengan ATV dan banana boat. Tarif masuk ke Pantai Anyer sekitar Rp10.000 s/d Rp250.000.

2.. Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng di Jawa Tengah menawarkan pesona keindahan alam, termasuk pemandangan Gunung Sumbing, Sungai Progo yang jernih, hamparan sawah di lereng gunung, dan ratusan pohon langka.

Harga tiket masuk Rp30.000 per orang (akhir pekan), Rp24.000 per orang (hari biasa), dan seringkali ada promo online dengan harga Rp15.000 per orang.

3. Telaga Sunyi

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata yang terletak di Purwokerto ini masih sepi dari keramaian pengunjung, menciptakan suasana yang ideal untuk ketenangan.

Air di telaga ini begitu jernih dan segar, memberikan kesegaran bagi siapa pun yang memutuskan untuk berenang. Harganya pun masih terjangkau, hanya sebesar Rp15.000 per orang.

4. Telaga Biru

Telaga ini terletak di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan memiliki keunikannya dengan warna air yang dapat berubah-ubah, termasuk biru, cokelat, dan hijau.

Terletak pada ketinggian 1.115 meter di atas permukaan laut, telaga ini memberikan suasana sejuk yang menyegarkan. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, hanya Rp10.000 per orang.

5. Pantai Jayanti

Pantai Jayanti, terletak di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, adalah destinasi pantai yang masih mempertahankan kealamian dan keasliannya.

Pantai ini belum terjamah oleh industri pariwisata atau industri lainnya, sehingga keindahannya tetap maksimal.

Ketika mengunjungi tempat wisata ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang.

6. Canopy Trail TNGGP, Cibodas

Canopy trail di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Cianjur, merupakan pilihan wisata menarik untuk penggemar tantangan adrenalin.

Pengunjung dapat menikmati jembatan gantung selama 130 meter dengan ketinggian 45 meter di atas tanah, yang terhubung ke empat pohon. Tiket masuknya cukup terjangkau, sekitar Rp31.000 per orang.

Itu hanya beberapa tempat yang kami rangkum dan rekomendasi kan jangan lupa untuk buat rencana dan pergi kesana ya!

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *