“bjb

Minum Obat Aja Gak Cukup, Lakukan 4 Hal ini Ketika Kamu Mengalami Migrain

Foto : Doc. Medicillin

HALOSMI.COM- Ketika serangan migrain datang kamu bisa mengalami sakit kepala yang terasa hebat di satu sisi. Kemungkinan juga akan mengalami masalah lain, seperti mual-muntah, sensasi kepala berputar atau berkunang-kunang, hingga hipersensitivitas terhadap cahaya dan suara.

Hal tersebut sangat mengganggu aktifitas kamu sehari-hari dan jika di biarkan akan menjadi sebuah masalah yang besar dan berlanjut. Selain minum obat, ada 4 hal lain yang bisa kamu lakukan saat migrain untuk bisa meredakannya diantaranya :

1. Perbanyak Minum Air Putih 

Minum air putih adalah hal yang mudah namun sangat sulit dilakukan oleh kebanyakan orang. Padahal air putih adalah poin penting dalam kesehatan tubuh. Apabila kandungan air di dalam tubuh tidak tercukupi, kamu bisa mengalami dehidrasi. Adapun hal ini juga bisa memicu terjadinya berbagai jenis sakit kepala termasuk migrain.

Baca juga : 3 Manfaat Penting Minum Air Putih Setiap Hari

2. Kompres Air Dingin

Saat migrain terasa, cobalah untuk mengompres area kepala yang terasa sakit dengan air dingin. Kompresan dingin memiliki efek mati rasa yang dapat menghilangkan sensasi nyeri. Cara ini juga dapat membantu mengurangi peradangan dan penyempitan pembuluh darah, yang otomatis dapat meredakan rasa nyeri akibat sakit kepala.

Cukup kamu sediakan waslap ataupun anduk kecil yang dibasahi dengan air dingin opsi lainnya membalut es batu di dalam waslap tersebut dan letakan ke area kepala yang terasa sakit. Disarankan untuk melakukannya ketika sedang menenangkan diri di dalam ruang gelap saat serangan terjadi.

3. Minum Jahe Hangat 

Jahe adalah rempah alami yang sering digunakan sebagai obat alternatif untuk berbagai masalah kesehatan. Bahkan, menyeduh minuman dari bubuk jahe disebut sama efektifnya dengan mengonsumsi obat untuk meredakan gejala migrain.

Baca juga : Cara Mengatasi Maag Kambuh di Tengah Malam dengan Mengkonsumsi Makanan ini

Maka dari itu, minumlah jahe hangat ketika kamu sedang merasakan migrain. Hal ini dikarenakan jahe mengandung senyawa yang bermanfaat sebagai antioksidan juga zat antiinflamasi sehingga bisa menjadi cara alami untuk mengatasi dan mengobati migrain. Kandungan di dalamnya pun juga membantu mengurangi mual, muntah, serta gejala umum yang terkait dengan sakit kepala jenis migrain.

4. Menenangkan Diri 

Penderita migrain umumnya lebih sensitif terhadap cahaya dan suara. Jika kamu sudah mengalami serangan migrain akibat faktor ini, menenangkan diri bisa bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan serangan sakit kepala migrain tanpa obat. Kamu hanya cukup bersantai dan beristirahat di ruangan yang gelap dan tenang untuk mempraktikkannya.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *