Ragam  

Nomor 4 tak Masuk Akal, Intip Tradisi Unik Malam Pertama di Dunia

HALOSMI.COM – Malam pertama adalah momen yang ditunggu-tunggu setiap pengantin. Malam pertama menjadi hubungan intim pertama kalinya bagi setiap pasangan setelah resmi menjadi suami istri.

Tahu kah kamu, ada sejumlah tradisi unik di Dunia terkait dengan malam pertama ini. Sebagian dari tradisi ini dianggap sakral dan harus ditempuh meski tak masuk akal.

Bagaimana tradisi unik malam pertama di dunia. Berikut daftar empat tradisi unik malam pertama yang dirangkup Halosmi.com

1. Sajian dalam replika toilet – Perancis

Tradisi ini dinamai Le Pot de Chambre. Para tamu akan berkumpul setelah pesta, lalu kedua pasangan pengantin pergi ke kamar mereka.

Para tamu tersebut akan mengambil wadah dan mengisinya dengan sisa alkohol dan makanan dari resepsi.

BACA JUGA: Haduh! Eks Satpam OJK Tipu Belasan Orang, Rp 300 Juta Habis untuk Judi Online

Wadah tersebut lalu diberikan pada pengantin sebagai ‘bahan bakar’ untuk malam pertama mereka. Yang mengagetkan adalah para tamu bahkan bisa tinggal di kamar tidur untuk memastikan pengantin telah menghabiskan seluruh isi wadah.

Pada zaman dahulu, tradisi ini dilakukan menggunakan pispot. Hingga sekarang tradisi ini masih dilakukan oleh masyarakat Perancis. Meski demikian, wadahnya disesuaikan dengan standar kebersihan modern.

2. Memukul kaki pengantin pria – Korea Selatan

Tradisi unik malam pertama yang terakhir adalah berasal dari Korea Selatan. Dalam tradisi ini, para teman dari pengantin pria akan mengikat kakinya dan memukul telapak kaki pengantian pria dengan keras saat resepsi pernikahan selesai.

3. Diawasi mentor saat malam pertama – Afrika
Menurut budaya di Swahili, perjodohan merupakan sebuah norma. Dalam tradisi ini, kedua pengantin tidak akan melihat satu sama lain sampai malam ketika mereka menikah.

Dalam praktik yang lebih kuno pada budaya mereka, pengantin perempuan akan dibimbing oleh seorang mentor pernikahan, atau yang disebut juga somo. Pemilihan mentornya sendiri harus dari seorang kerabat pengantin perempuan yang usianya lebih tua.

BACA JUGA: Dua Jenazah Korban Gempa Turki dan 85 WNI Bakal Dipulangkan ke Indonesia

Selain harus ikut membantu menyiapkan pernikahan, uniknya tradisi ini adalah mentor akan diam di kolong tempat tidur ketika kedua mempelai melakukan hubungan intim.
Hal ini dilakukan untuk memastikan pengantin perempuan tidak menolak saat berhubungan seksual.

Ia juga akan menjadi saksi dan mengambil sepotong seprai yang digunakan saat malam pertama sebagai bukti darah perawan pengantin perempuan. Setelah melakukan hubungan intim, kedua pengantin akan tinggal berdua dan terisolasi selama tujuh hari.

4. Malam pertama disaksikan ibu kandung – Kolombia
Tadisi yang berasal dari Kolombia terbilang tidak masuk akal. Sang ibu dari pengantin wanita akan menyaksikan momen tersebut seusai pengantin melaksanakan pesta pernikahan secara resmi.

Dalam tradisi ini, semua kegiatan yang dilakukan saat malam pertama tidak boleh luput dari pengawasan sang ibu. Tradisi ini diyakini agar ibu mengetahui seperti apa anak perempuannya diperlakukan oleh suaminya setelah menikah. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *