“bjb
Wisata  

Rekomendasi Tempat Healing anti Sumpek

HALOSMI.COM- Untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari, mendatangi tempat wisata healing sangatlah diperlukan supaya kesehatan jiwa bisa tetap terjaga dengan baik, dan ini rekomendasi tempat healing anti sumpek.

Wisata healing merupakan wisata yang bertujuan untuk penyembuhan. Penyembuhan di sini memiliki arti penyembuhan jiwa atau hati yang terasa penat, sumpek, dan stres.

Misalnya karena padatnya aktivitas yang diakibatkan oleh pekerjaan, rumah tangga, atau hal lainnya.

Tempat wisata healing yang biasanya didatangi kebanyakan adalah wisata alam karena suasana yang asri dan udara yang sejuk bisa menenangkan pikiran kita. Jadi, diharapkan setelah berlibur, hati dan jiwa terasa lebih baik lagi.

Untuk membantu Anda menghindari keramaian, berikut ini adalah lima tempat healing anti sumpek yang bisa Anda pertimbangkan untuk perjalanan akhir tahun Anda.

1. Kaohsiung, Taiwan

Terletak di ujung selatan Taiwan, Kaohsiung, sebuah kota pelabuhan, menawarkan atraksi serupa dengan Taipei, namun dengan lebih banyak ruang dan sedikit keramaian. Di sini, Anda dapat menikmati udara lebih lega dengan jalan raya yang lebar dan langit terbuka, bahkan pasar malam yang ramai pun terasa lebih tenang dari yang mungkin Anda bayangkan.

Pier 2 Art Centre adalah salah satu daya tarik utama kota ini, sebuah destinasi tepi pelabuhan yang dipenuhi galeri seni, kios pasar loak, kafe, dan toko cendera mata. Selain itu, Love River di sekitarnya sangat direkomendasikan untuk jalan-jalan malam dan fotografi pada golden hour.

Kaohsiung juga menawarkan museum seni kontemporer, distrik perbelanjaan, jalan-jalan kuno dengan toko-toko klasik, restoran keluarga yang diwariskan turun-temurun, serta pasar malam yang menyajikan beragam jajanan khas Taiwan.

Sebagai nilai tambah, Kaohsiung umumnya lebih ekonomis dibandingkan Taipei, sehingga perjalanan Anda dapat lebih efisien secara anggaran di kota ini.

2. Hua Hin, Thailand

Untuk menikmati pesona pantai Thailand tanpa kerumunan seperti di Phuket, Anda dapat mungkin dapat mencoba Hua Hin. Terletak hanya beberapa jam perjalanan dari Bangkok, kota resor pantai yang mungkin kurang terkenal ini sangat cocok untuk perjalanan yang tenang, dipenuhi dengan sinar matahari, pemandangan yang menakjubkan, dan arsitektur bersejarah.

Selama siang hari, Anda dapat mengeksplorasi Gua Phraya Nakhon yang megah di Taman Nasional Khao Sam Roi Yot, menikmati nuansa Yunani di taman Santorini, minum teh sore di Museum Kereta Api, atau sekadar bersantai di tepi perairan yang bening.

Ketika malam tiba, nikmati kuliner kaki lima khas Thailand di Pasar Malam Hua Hin, bernegosiasi untuk barang-barang kerajinan tangan dan karya seni unik di Cicada Market, atau menjelajahi merek internasional di Hua Hin Market Village.

3. Jeonju, Korea Selatan

Terletak di bagian barat daya, Jeonju merupakan sebuah kota yang tenang dan menawan, dipenuhi oleh arsitektur tradisional Korea, seperti desa hanok, kuil, dan tempat ibadah. Meskipun memiliki pesona pedesaan, Jeonju juga dikenal sebagai salah satu pusat kuliner Korea, memberikan pengalaman unik bagi para pengunjung yang mencari keautentikan dalam masakan Korea.

Sebagai tempat asal makgeolli, Jeonju memiliki sejumlah bar yang mengkhususkan diri pada minuman beralkohol yang terbuat dari fermentasi beras. Bagi yang lebih suka opsi non-alkohol, Coffee Street (Jeonju Gaekridan-gil) merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, jalan yang ramai ini dipenuhi dengan kafe-kafe trendi dan suasana hipster.

4. Kurashiki, Jepang

Dikenal sebagai “Venesia-nya Jepang,” Kurashiki menampilkan jalur air yang melingkari tepian sungai, dihiasi oleh tanaman hijau yang mengalir di tengah-tengah rumah-rumah klasik Jepang.

Warisan kejayaannya sebagai pusat perdagangan yang makmur masih terasa, dan pengalaman terbaik untuk menikmati panorama kota ini adalah dengan menaiki perahu di perairan yang tenang.

Sebagai kota kelahiran denim Jepang, Kurashiki kini menjadi destinasi yang sangat diminati oleh para pecinta mode. Distrik Kojima di kota ini dikenal sebagai sumber terbaik untuk mendapatkan denim Jepang yang otentik, ideal sebagai hadiah atau suvenir yang unik. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mencicipi es krim berwarna biru denim.

Di sisi lain, Kawasan Bersejarah Kurashiki Bikan memamerkan kuil-kuil yang mencolok, pemandangan tradisional yang menakjubkan, dan kesempatan istimewa untuk berfoto.

5. Colmar, Prancis

Kota Colmar di Prancis, meskipun kurang terkenal, menyajikan pilihan liburan musim dingin yang menyenangkan tanpa keramaian yang mengganggu. Terkenal dengan pasar Natalnya yang dibuka sejak awal November, kota ini menciptakan suasana Yuletide yang meriah di setiap langkahnya.

Musim dingin di Colmar memiliki cuaca yang sejuk dengan salju yang turun perlahan di penghujung musim. Jalan-jalan berbatu yang dihiasi oleh rumah-rumah Eropa abad pertengahan menciptakan pemandangan magis, seakan-akan terlempar langsung dari dunia dongeng ketika bersalju.

Menariknya, Colmar menjadi inspirasi kehidupan nyata bagi kota yang diabadikan dalam film Disney, Beauty and the Beast. Oleh karena itu, para penggemar Disney disarankan untuk tidak melewatkan kesempatan mengunjungi kota ini!

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *