Sarapan Telur Rebus Setiap Hari Bisa Menjaga Kesehatan Mata Loh, Simak Manfaat Lainnya !

Foto : Doc. Pinterest

HALOSMI.COM- Beberapa orang masih takut mengkonsumsi telur setiap hari. Mereka takut mengkonsumsi telur akan meningkatkan kadar kolesterol. Padahal penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi telur dapat menurunkan kadar kolesterol kita.

Baca juga : Waw Ternyata ini Manfaat Mengkonsumsi Cabai Hijau, Salah Satunya Bisa Menurunkan Berat Badan Lho

Telur mengandung zat gizi esensial seperti riboflavin, protein dan selenium yang sangat dibutuhkan oleh manusia, terutama bagi anak-anak. Dan karena mengandung protein, banyak orang menjadikan telur sebagai menu sarapan mereka karena dapat menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk menghabiskan sepanjang hari.

Memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, berikut ini adalah beberapa manfaat telur setengah matang bagi kesehatan tubuh:

Membangun Otot

Telur rebus setengah matang ideal untuk dikonsumsi saat ingin membentuk badan karena ia memiliki kandungan protein, kaya amino acid, dan juga mengandung lebih banyak lemak tak jenuh dibanding lemak jenuh.

Maka dari itu telur rebus setengah matang sangat cocok sekali untuk dijadikan menu sarapan bagi kamu yang ingin memiliki badan berotot. Namun. teteap untuk membentuk badan ataupun otot harus disertai dengan kolaborasi dari olahraga dan juga asupan makanan.

Membuat Kita Terlihat Awet Muda 

Carotenoid, lutein dan zeaxanthin yang terdapat di telur rebus setengah matang bisa membuat kamu awet muda loh. Kandungan ini dapat juga mencegah penuaan kulit, dan bahkan organ-organ penting dalam tubuh. Jadi jangan hanya merawat kulit melalui skincare saja, kamu bisa merawatnya dari dalam dengan rutin mengkonsumsi telur rebus setengah matang.

Membantu Diet

Telur rebus setengah matang memiliki kandungan amino acid yang tinggi, yang dapat membuat kamu merasa berenergi untuk waktu yang lama. Jadi, kamu tidak mudah lapar karena telur rebus ini mengenyangkan. Cocok untuk yang ingin diet.

Baca juga : Waw, 4 Jenis Nasi dengan Warna yang Berbeda ini Cocok Untuk Program Diet Lho

Bahkan, energinya bisa tahan lebih lama dari protein. Amino acid ini juga dapat membantu dalam pembentukan otot. Telur rebus setengah matang juga mengandung 75% lemak tak jenuh.

Menjaga Kesehatan Mata 

Telur yang dimasak setengah matang mengandung amino acid lebih banyak vitamin A dibanding yang dimasak sampai matang. Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti telur, itu baik sekali untuk kesehatan mata.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *