Selamat Hari Senin, Sedia Payung Sebelum Hujan : Prakiraan Cuaca Wilayah Sukabumi

Fot ; Doc. Pinterest

HALOSMI.COM- Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan rilisan prakiraan cuaca Senin, 20 Februari 2023. Dalam rilisan tersebut hujan ringan hingga sedang akan mengguyur wilayah Sukabumi antara siang hari hingga malam hari di sebagian wilayah.

Baca juga : 4 Kombinasi Makanan yang Sering di Konsumsi Secara Bersamaan, Padahal Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan

Untuk suhu di Sukabumi  pagi hingga dini hari bisa mencapai 18-31 derajat celsius. Dengan adanya informasi ini, diharapkan untuk seluruh warga Sukabumi ataupun para wisatawan yang datang untuk tetap membawa payung ataupun jas hujan jika memiliki aktifitas diluar rumah. Perhatikan juga dalam mengemudi, tetap hati-hati karena dengan kondisi hujan yang seperti ini kemungkinan besar jalanan akan licin.

Baca juga : 4 Penyebab Kulit Berminyak yang Jarang di Ketahui Banyak Orang

Berikut prakiraan cuaca wilayah secara terperinci :

Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB)

Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah di bagian selatan Kab Sukabumi, Kab Cianjur, pada menjelang siang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut, Kab dan Kota Cirebon.

Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB)

Potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, dan Kota Banjar.
Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kab Pangandaran.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB)

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Karawang, Kab Majalengka dan Kab Kuningan.

Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB)

Berpotensi hujan ringan di wilayah Kab Sukabumi, Kab Cianjur, dan Kab Karawang.

Peringatan Dini

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang pada rentang waktu antara pagi menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, dan Kota Banjar.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *