Ragam  

Waw Ternyata Cokelat Punya Manfaat Baik Untuk Kecantikan Lho! Yuk Simak Ulasannya

Foto : Doc. iStok

HALOSMI.COM- Mungkin kita sudah sangat familiar dengan cokelat. Makanan manis ini bisanya menjadi simbol kasih sayang dan romantisme. Cokelat adalah produk olahan kakao yang biasa diolah menjadi makanan atau minuman. Dikehidupan sehari-hari kita mengenal berbagai produk olahan cokelat. Termasuk produk bermerek yang sudah banyak beredar di pasaran.

Baca juga : Cek 4 Kandungan Skincare Anti Aging yang Baik Untuk Kulit Wajah Kamu

Selain populer, manfaat cokelat ternyata juga baik untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat dari cokelat ini muncul karena didalamnya ada beberapa kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Mengutip dari hellosehat.com, di dalam 100 gram cokelat ternyata ada beberapa nutrisi seperti air, energi, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, dan kalium.

Baca juga : 4 Penyebab Kulit Berminyak yang Jarang di Ketahui Banyak Orang

Maka tak heran jika banyaknya produk perawatan kulit yang menggunakan cokelat sebagai bahan pembuatannya karena banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkannya. Mengutip dari laman doktersehat.com, ada beberapa manfaat cokelat untuk kulit. Apa saja manfaatnya? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar UV 

Cokelat memiliki kandungan tritofan dimana bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, cokelat juga mengandung banyak antioksidan yang dipercaya bisa mempertahankan kecantikan wajah. Maka dari itu disarankan untuk kamu yang selalu beraktifitas di luar ruangan untuk mengkonsumsi cokelat agar tidak menyebabkan kerutan dan garis harus diwajah karena terpapar sinar UV.

Mencegah Jerawat

Jerawat adalah masalah kesehatan kulit yang tak pernah habis untuk dibicarakan. Banyak produk kecantikan yang meng-klaim bisa mengatasi masalah jerawat. Namun ternyata ada bahan alami yang bermanfaat untuk mencegah jerawat. Cokelat salah satunya.

Kandungan antioksidan dalam cokelat bisa merangsang sel kulit serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Penggunaan masker cokelat juga dipercaya bisa menghaluskan kulit.

Mengatasi Sel Kulit Mati 

Cokelat dengan tambahan gula pasir bisa digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Ketika sel kulit mati terangkat, maka penggunaan produk perawatan kulit menjadi lebih optimal.

Selain itu, pengangkatan sel kulit mati juga akan mempercepat proses regenerasi kulit. Kondisi kulit baru tersebut menjadikan wajah lebih mulus dan halus.

Mencerahkan Kulit 

Manfaat cokelat untuk kulit selanjutnya yakni bisa membantu kulit agar nampak cerah alami. Hal ini dikarenakan cokleat memiliki antioksidan yang bisa merangsang sel kulit baru dan mengurangi pigmen. Beberapa produk kecantikan dari cokelat bisa menjadi solusi untuk mengatasi kulit kusam.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *