Aksi Kejar-Kejaran Polisi Vs Truk Bak Film Laga Viral, Polisi : Pelaku Panik

Tangkapan Layar Video Viral Aksi Kejar-Kejaran Polisi Vs Truk Bak Film Laga (Sumber : Istimewa)
Tangkapan Layar Video Viral Aksi Kejar-Kejaran Polisi Vs Truk Bak Film Laga (Sumber : Istimewa)

HALOSMI.COM – Sebuah video berdurasi 2 menit 11 detik viral di media sosial dan menjadi pembicaraan publik. Pasalnya, di dalam video, sebuah terlibat aksi kejar-kejaran bak film laga di jalanan. Tak hanya itu, sebuah motor kepolisian pun sempat di serempet truk karena menghalangi aksinya untuk kabur. Truk akhirnya bisa dihentikan dan penangkapan supir truk berlangsung dramatis.

Usut punya usut, kejadian tersebut terjadi pada Rabu, 6 Maret 2023 sekira pukul 07.30 WIB, terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur tepatnya di depan SMK Negeri 1 Sukalarang. Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Sukabumi, Ipda Andhika Prathista membenarkan kejadian tersebut. Dirinya menuturkan bahwa supir dan truk viral tersebut telah diamankan oleh Satlantas Polres Sukabumi Kota.

“Betul telah kita amankan supir dan truknya dan masih melakukan pendalaman terhadap kejadian tersebut,” ungkap Andhika. Kamis, 7 Maret 2024.

Lebih lanjut Andhika menuturkan, bahwa kejadian tersebut bermula di Jalan Raya R.A Kosasih, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Saat itu polisi sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Lodaya. Truk dengan nomor polisi AE 8651 NJ yang dikemudikan DS (30) melanggar aturan lalu lintas, truk tersebut masuk wilayah Kota Sukabumi di waktu yang dilarang melintas.

Saat akan ditindak, bukannya berhenti DS justru tancap gas. Andhika menambahkan, DS baru pertama kali masuk wilayah Kota Sukabumi dan tidak tau jalan. Namun, sangat disayangkan kepanikan DS membuatnya melakukan tindakan yang membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain.

“Tidak mengindahkan arahan dari petugas dan tetap melaju dalam keadaan membahayakan petugas dan pengguna jalan raya lainnya sehingga petugas mengejar kendaraan truk,” jelas Andhika.

Saat ditanya mengenai penyebab DS melakukan tindakan tersebut. Andhika menuturkan bahwa itu hanya sebuah kepanikan supir truk saja bahkan dirinya memastikan DS sadar dan tidak dalam pengaruh obat ataupun alkohol saat kejadian.

Supir truk akhirnya dapat diamankan dari pengguna jalan yang kesal dengan aksi nekadnya. 2 orang anggota Satlantas Polres Sukabumi Kota pun mengamankan pelaku dari kemarahan massa.

“Kini kita masih melakukan penyelidikan mendalam terkait aksinya tersebut,” jelasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News