Angka Laka Lantas pada Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Kota Sukabumi Nihil Dibanding 2023

HALOSMI.COM – Satlantas Polres Sukabumi Kota mencatat angka Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) pada saat arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah sekaligus digelarnya Operasi Ketupat Lodaya 2024 mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun 2023.

Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, AKP M Hardian Andrianto, mengatakan pihaknya mencatat tidak ada kejadian laka lantas pada pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024. Sedangkan pada 2023 tercatat ada satu kejadian, dan satu orang mengalami luka ringan serta kerugian materil sebesar Rp 500 ribu.

“Ya pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 telah selesai dan alhamdulillah tidak ada kejadian laka lantas,” ujar Hardian, kepada HALOSMI.COM, pada Jumat, 26 April 2024.

Operasi Ketupat Lodaya 2024 ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalulintas, kemudian menurunkan angka kecelakaan dan fatalitas pada korban kecelakaan.

Dalam rangka pengamanan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, dari mulai arus mudik hingga arus balik itu Polres Sukabumi Kota telah menyiapkan 450 personel. Kemudian 900 personel lebih dari TNI dan instansi terkait.

Selain itu, Polres Sukabumi Kota juga telah menempatkan 18 pos pengamanan maupun pelayanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Rinciannya, 1 pos terpadu, 14 pos pengamanan dan 3 pos pelayanan. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News